Selasa 02 Feb 2016 15:25 WIB

Trump Keok di Iowa

Rep: Gita Amanda/ Red: Teguh Firmansyah
Donald Trump
Foto: Reuters
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, IOWA -- Bakal calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, mengaku merasa "terhormat" setelah menduduki posisi kedua di Kaukus Iowa. Trump dikalahkan oleh rekannya, Ted Cruz, dalam pemilihan di negara bagian pertama tersebut.

Seperti dilansir Vox.com, Senin (1/2), dalam pidatonya yang tenang dan pendek, Trump mengucapkan selamat pada Cruz. Ia juga mengungkapkan keyakinan bahwa ia akan memenangkan nominasi di negara-negara bagian lain.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Ted dan semua kandidat lur biasa, termasuk Mike Huckabee, yang telah menjadi teman saya yang benar-benar baik," ujar Trump yang kerap menyudutkan Muslim itu.

Ia juga mengucapkan selamat kepada semua orang serta berterima kasih kepada orang-orang yang bekerja dengannya. Menurut Trump, ia memiliki tim besar dan hebat. Ia juga menyatakan terima kasihnya kepada istrinya.

Trump sempat mengisahkan, di awal pencalonan pada 16 Juni dari 17 kandidat yang terdaftar, ia sempat diragukan masuk 10 besar. Namun, di Iowa, ia merasa tersanjung bisa menempati urutan kedua.

"Mereka berkata aku tak harus melakukannya, tapi aku berkata aku harus melakukannya dan kami selesai di tempat kedua. Aku merasa tersanjung, sangat tersanjung," kata Trump.

Di New Hampshire tempat pemilihan selanjutnya, Trump mengatakan ia optimistis menang. 

Baca juga, Tujuh Selebritas Pendukung Trumo.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement