Kamis 04 Feb 2016 20:36 WIB

Duh, Hidung Balita Ini Lepas Digigit Anjing

Polisi mengingatkan warga ketika anak-anak berada di sekitar hewan perlu disadari bahwa hewan tidak dapat diprediksi sikapnya, khususnya ketika ada makanan di sekitarnya.
Foto: abc
Polisi mengingatkan warga ketika anak-anak berada di sekitar hewan perlu disadari bahwa hewan tidak dapat diprediksi sikapnya, khususnya ketika ada makanan di sekitarnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Seorang anak perempuan berusia lima tahun sebagian hidungnya terlepas karena digigit seekor anjing besar dalam sebuah serangan yang menakutkan di Sydney Barat. Anak perempuan itu digigit oleh anjing di halaman depan rumahnya di Bombala Street, Pendle Hill.

Juru bicara kepolisian setempat mengatakan anjing yang diyakini persilangan dari jenis Arab Bull dan Great Dane itu tidak dimiliki keluarga tersebut, tapi milik tamu yang sedang berkunjung ke rumahnya.

"Anjing ini sangat ganas," ujar juru bicara.
 
Ia mengatakan, luka di wajah anak perempuan ini sangat serius di mana sebagian hidungnya lepas. Tapi, ia tidak berkomentar apakah anak tersebut akan selamanya kehilangan hidungnya atau tidak. Anak itu dibawa ke rumah sakit anak-anak di Westmead untuk mendapat pengobatan dan polisi mengatakan luka-lukanya dianggap tidak mengancam nyawanya.

Kepolisian Parramatta, Robert Toyton, menggambarkan insiden ini sebagai hal yang sangat mengerikan.

"Gadis lima tahun ini menderita luka yang signifikan di bagian hidungnya dan juga mengalami luka koyak di sebagian wajahnya. Trauma yang dialami gadis malang itu cukup mengerikan," kata Inspektur Toynton.
 
Polisi telah melakukan penyelidikan bersama dengan Dewan Kota Holroyd. "Anjing itu telah disita dewan kota dan polisi. Kami akan menentukan apa yang akan terjadi dengan hewan dalam beberapa hari mendatang," kata Inspektur Toynton.
 
Dia mengatakan, insiden itu sangat traumatis bagi keluarga.
 
"Pesan dari polisi adalah ketika anak-anak di sekitar hewan, Anda perlu menyadari hewan tidak dapat diprediksi, khususnya ketika ada makanan di sekitarnya," kata Inspektur Toyton.
 
Dia mengatakan, dari apa yang diketahui polisi, kemungkinan ada beberapa makanan di sekitar hewan yang mungkin telah memberikan kontribusi terhadap serangan. "Apa yang akan terjadi dalam beberapa hari mendatang, kita akan evaluasi apa yang terjadi dengan anjing, tapi saya tidak ingin berspekulasi tentang hasil investigasi ini sebelumnya," katanya.
 
 

 

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-02-04/hidung-balita-perempuan-ini-lepas-digigit-anjing/1543910
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement