Selasa 09 Feb 2016 15:57 WIB

Dua Kereta Penumpang Tabrakan di Jerman, 100 Luka-Luka

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Teguh Firmansyah
Police Line
Foto: [ist]
Police Line

REPUBLIKA.CO.ID, BAD AIBLING -- Dua kereta penumpang bertabrakan di negara bagian Bavaria, Jerman, Selasa pagi (9/2). Sejumlah orang dilaporkan tewas dan sedikitnya 100 luka-luka.

‘’Salah satu kereta tergelincir dalam kecelakaan itu dan beberapa gerbong yang terbalik,’’ media Jerman melaporkan seperti dikutip dari laman BBC, Selasa (9/2).

Kecelakaan terjadi di Bad Aibling. Dua kereta penumpang bertabrakan. Polisi mengatakan, beberapa orang telah tewas dan banyak yang terluka. Polisi juga menambahkan, tim penyelamat berusaha untuk membebaskan orang-orang yang masih terjebak di ringsekan kereta.

"Ini adalah kecelakaan terbesar dalam beberapa tahun di daerah ini dan kami memiliki banyak dokter darurat, ambulans, dan helikopter di tempat kejadian," kata juru bicara polisi Stefan Sonntag kepada kantor berita Associated Press.

Jumlah pasti korban tewas belum jelas, tapi polisi Bavaria dalam kicauannya mengatakan, ada beberapa korban jiwa dan sekitar 100 luka-luka. Penyebab tabrakan juga belum diketahui.

Media lokal melaporkan, jalan di sekitar tempat kejadian telah ditutup dan jalur kereta api antara Holzkirchen dan Rosenheim diblokir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement