Kamis 11 Feb 2016 00:24 WIB

Tak Mau Terjebak Macet, Pria Ini Gunakan Transportasi Air Selama 15 Tahun

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Peta kota washington
Peta kota washington

REPUBLIKA.CO.ID, MARYLAND -- Seorang pustakawan asal Bladensburg, Maryland, Amerika Serikat (AS) tak mau terjebak dengan kemacetan lalu lintas. Ia pun kemudia menemukan cara unik agar dirinya tak perlu repot-repot menghadapi hal itu setiap kali pergi bekerja.

Gabrielle Horchler pun memilih untuk mendayung kapal kecil di sungai menuju pusat Kota Washington. Selama 15 tahun terakhir, hal ini telah ia lakukan dan ia pun menemukan kesenangan tersendiri.

Pria berusia 71 ini mengatakan, pertama kali mendapat ide mendayung kapal pada 1997. Saat itu, Gabrielle yang sedang mengendari sepeda motor terjebak padatnya lalu lintas.

Tak sengaja, ia melihat Sungai Anacostia yang berada sejajar dengan jalan yang ia lewati. Namun, keadaan sungai itu begitu tenang, sepi, dan bebas hambatan. Gabrielle pun berpikir mengapa tidak menggunakan sungai sebagai jalan transportasi?

Sejak itulah, ia memutuskan untuk membawa perahu kecil dan 2 dayung. Gabrielle memulai rute tak langsung dari dekat rumahnya. Namun, ia harus menuju ke Bladensburg Waterfront Park, jalur sungai terdekat dari kediamannya dan dapat ditempuh sekitar 15 menit dengan menggunakan sepeda.

Selama 15 tahun, jalur transportasi yang ia lewati ini terasa menyenangkan. Menurut gabrielle, ia bisa tiba lebih awal sebelum orang-orang yang bekerja di tempat yang sama dengannya datang.

"Saya pikir banyak orang yang tak memahami bahwa jalur transportasi yang saya lewati ini menyenangkan, selain segar, saya juga bisa berolahraga, dan paling luar biasa adalah tidak ada kemacetan apapun," ujar Gabrielle dilansir Oddity Central.

Namun, meski menyenangkan terkadang perjalanan melalui jalur air juga mendatangkan beberapa masalah. Salah satunya adalah ia bisa jatuh ke dalam sungai dan basah kuyup. Hasilnya, saat tiba di kantor Gabrielle merasa tak enak badan karena masuk angin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement