Senin 15 Feb 2016 14:17 WIB

Kim Jong-Un Berjanji Tempatkan Lebih Banyak Satelit

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un
Foto: EPA
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un berjanji menempatkan satelit lebih banyak di ruang angkasa, meskipun masyarakat internasional menyiapkan sanksi bagi rezim tersebut atas peluncuran roket jarak jauh pekan lalu.

Dalam jamuan makan untuk mengucapkan selamat kepada para ilmuwan, teknisi, dan pejabat yang berperan dalam peluncuran 7 Februari lalu, Kim menegaskan misi itu dilakukan pada waktu yang rumit ketika pasukan lawan bersikap lebih memusuhi"] Korut, demikian Kantor Berita resmi Korut KCNA, Senin (15/2).

Korut memicu kemarahan internasional atas peluncuran satelit Kwangmyongsong-4 yang dilakukan hanya sebulan setelah uji coba nuklir keempat.

Peluncuran yang mengundang perhatian hampir semua masyarakat internasional karena dianggap sebagai uji coba terselubung peluru kendali balistik tersebut melanggar sejumlah pasal resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa yang melarang negara bersenjata nuklir menggunakan teknologi balistiknya.

 

Kim menyatakan keberhasilan peluncuran terwujud karena kepercayaan tim terhadap partai berkuasa dan menambahkan kerja keras para ilmuwan dalam menyediakan bahan bakar utama roket tersebut. Dia memerintahkan para ilmuwan dan teknisi memanfaatkan keberhasilan tersebut sebagai batu loncatan mencapai sasaran yang lebih tinggi sehingga harus bekerja lebih keras untuk peluncuran nuklir.

 

Baca juga: Dapat Serangan Laser, Pesawat Virgin Airways Putar Balik

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement