Selasa 16 Feb 2016 11:05 WIB

Musim Ular di NSW, Bocah Enam Tahun Tewas Digigit

Ular, ilustrasi
Foto: superstock
Ular, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, NEW SOUTH WALES -- Jasa layanan darurat di negara bagian New South Wales (NSW) telah mengeluarkan peringatan setelah seorang bocah perempuan berusia enam tahun meninggal karena digigit seekor ular coklat.

Anak perempuan tersebut digigit ular di sebuah properti di dekat Walgett, sekitar 650 km dari Sydney, Jumat pukul 15.00 waktu setempat, pekan lalu. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit Walgett dan mendapatkan obat antibisa.

Anak tersebut kemudian diterbangkan ke Rumah Sakit Anak-anak di Sydney dimana dia mendapatkan alat bantu pernapasan. Kondisinya memburuk dan dia kemudian dipindahkan kembali ke Rumah Sakit Walgett dimana dia meninggal pada Sabtu.

Ambulans NSW sudah kembali memberikan peringatan kepada warga terutama di daerah pinggiran untuk berhati-hati dengan kemungkinan adanya ular karena musim panas.

Ambulans NSW mengatakan bila seseorang terkena gigitan di tangan, maka pencegahan pertama adalah memasang pengikat di bagian tubuh yang terkena, namun tidak terlalu kuat sehingga sirkulasi darah terganggu. Bila gigitan terjadi di bagian lain tubuh, langkah yang bisa dilakukan adalah menekan bagian yang digigit dengan tangan dan mencegah korban tidak bergerak.

Warga juga diminta mengecek pakaian yang diletakkan di luar sebelum memakainya. Bila hendak memindahkan sesuatu seperti batu, angkatlah dengan jarak sejauh mungkin dari badan.

 

Baca juga:

ISIS Diduga Gunakan Gas Mustard di Irak

Wow, Berlian Raksasa Ditemukan di Angola

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-02-16/musim-ular-di-nsw-seorang-bocah-enam-tahun-tewas-digigit/1548006
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement