Selasa 16 Feb 2016 14:18 WIB

Iran Ingatkan Saudi Jangan Main-Main di Suriah

Ilustrasi Saudi vs Iran.
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Saudi vs Iran.

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Iran mengingatkan Saudi akan konsekuensi yang ditimbulkan jika Riyadh tetap mengirimkan pasukan darat ke Suriah.  Demikian disampaikan saluran berita Iran Al-Alam seperti dilaporkan Middle East Monitor, kemarin. 

Saudi dan Turki membuka peluang untuk menerjunkan pasukan darat ke Suriah. Selain untuk menghancurkan kelompok pemberontak ISIS, pasukan diterjunkan untuk membantu oposisi antirezim Presiden Bashar al-Assad.

"Kami tidak akan membiarkan situasi di Suriah berlanjut menyusul keinginan Saudi untuk menjalankan kebijakannya. Kami akan mengambil langkah pada saat yang tepat," ujar Wakil Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Masoud Jazaeri.

Pernyataan Jazeeri sekaligus menjawab wartawan, apakah Iran akan mengirimkan lebih banyak penasihat militernya jika Saudi mengirim pasukan darat.

Iran merupakan pendukung utama rezim Assad. Sejak 2011 lalu Iran mengirimkan penasihat militernya untuk membantu Pemerintah Suriah. Teheran bahkan mengirimkan ribuan milisi Syiah untuk membantu tentara Assad.

Baca juga, Saudi Siap Kirim Pasukan Darat ke Suriah.

 

sumber : Middle East Monitor
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement