Rabu 17 Feb 2016 14:53 WIB

Hubungan Harmonis Raja Salman dan Erdogan

Raja Salman Abdulaziz
Foto: Antara
Raja Salman Abdulaziz

REPUBLIKA.CO.ID,  Hubungan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Raja Arab Saudi Salman tampak semakin harmonis. Salman dan Erdogan berbicara melalui telepon pada Selasa malam.

Keduanya berbicara mengenai serangan  Rusia dan Suriah di kota sebelah utara, Aleppo yang sangat mengkhawatirkan.   Baik Erdogan dan Salman juga melihat tidak ada solusi atas konflik Suriah jika Presiden Bashar al-Assad masih terus berkuasa.

Keduanya meminta rezim dan sekutu menghentikan serangan terhadap target warga sipil.  Mereka mengatakan serangan membuat kondsi kemanusian semakin buruk.

Erdogan dan Raja Salman juga membicarakan soal serangan milisi Kurdi di kota sebelah utara Suriah, Azaz yang berbatasan dengan Turki.

Sebelumnya Saudi dan Turki disebut-sebut ingin menerjunkan paskan ke wilayah utara Suriah. Mereka ingin membantu oposisi melawan kelompok ISIS dan rezim Assad.

Namun keinginan itu mendapat respons negatif dari Iran yang terlebih dahulu proaktif dalam perang di Suriah. Iran merupakan pendukung utama Assad.

Baca juga, Saudi Siap Kirim Pasukan Darat ke Suriah.

 

sumber : Al Arabiya
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement