Senin 22 Feb 2016 05:04 WIB

Serangkaian Bom di Suriah Tewaskan 140 Jiwa

Rep: Gita Amanda/ Red: Damanhuri Zuhri
Bom mobil meledak di dekat sebuah sekolah dasar di Qatana, Suriah.
Foto: NEWS24.COM
Bom mobil meledak di dekat sebuah sekolah dasar di Qatana, Suriah.

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Serangkaian ledakan menghantam dekat sebuah kuil Syiah di ibukota Suriah, Damaskus dan beberapa tempat lain di Suriah. Insiden menyebabkan lebih dari 140 orang tewas.

Dilansir Aljazirah, televisi pemerintah mengatakan pada Ahad (21/2), "tiga serangan teroris" di dekat kuil Sayyida Zeinab, terletak di pinggiran selatan Damaskus, telah menewaskan sedikitnya 83 orang, termasuk beberapa anak sekolah.

Serangan itu diklaim melalui media sosial oleh Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), yang telah merebut sebagian besar wilayah di Suriah dan Irak. Akhir Januari, pemboman diklaim oleh ISIS juga menewaskan sedikitnya 70 orang di dekat kuil yang sama.

Ledakan di Damaskus terjadi hanya beberapa jam setelah puluhan warga sipil tewas di Homs. Insiden ini terjadi meskipun pengumuman menunjukkan kesepakatan gencatan senjata sementara di Suriah hampir tercapai.

SANA melaporkan serangan bom mobil terjadi di dekat pintu masuk ke lingkungan al-Arman. Para pejabat mengatakan sedikitnya 62 orang tewas dan 110 lainnya terluka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement