Senin 22 Feb 2016 14:24 WIB

Survei: Satu dari Lima Wanita di Inggris Pernah Dilecehkan di Sekolah

pelecehan seksual (ilustrasi)
pelecehan seksual (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setidaknya satu dari lima wanita Inggris pernah mengalami pelecehan seksual yang tak dinginkan di Sekolah. Demikian di sampaikan lembaga amal anak-anak Inggris, Senin.

Plan UK melakukan survei terhadap 2.000 wanita di Inggris. Dari data tersebut terungkap 22 persen pernah berpengalaman dengan pelecehan dari mulai sentuhan, kedipan, diraba-raba hingga menjadi korban pemerkosaan selama bertahun-tahun di sekolah.

Sekitar 60 persen wanita korban pelecehan tidak melaporkan insiden yang mereka alami.  "Sekolah seharusnya menjadi ruang yang aman. Ketika pelecehan seksual terhado di sekolah," ujar Lucy Russel dar Plan UK.

Menurutnya, pelecehan ini, bisa memengaruhi kepercayaan diri seseorang.  Pelecehan juga bisa berdampak pada kondisi fisik seseorang, tergantung sejauh mana tindakan amoral itu dilakukan.

Satu dari tiga wanita Inggris berusia 18 hingga 24 tahun memiliki pengalaman dilecehkan.  Baca juga, Sejarah Hari Ini: Perampokan Terencana Terbesar Dalam Sejarah Inggris.

sumber : Al Arabiya
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement