Rabu 24 Feb 2016 06:37 WIB

Album dalam Bentuk Kaset Kembali Tren di Australia

Band Indie dan mainstream merilis musik terbaru mereka dalam bentuk kaset.
Foto: abc
Band Indie dan mainstream merilis musik terbaru mereka dalam bentuk kaset.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Pita kaset kembali bangkit setelah sejumlah band indie dan band mainstream di Australia merilis musik mereka dalam format analog tersebut.

Tren serupa berlangsung di negara lain seperti AS, Inggris dan Skotlandia. Mungkinkah ini pertanda musik dalam format pita kaset akan kembali populer? Sejumlah pemilik toko musik meragukannya.

"Saya ingat bagaimana kita harus mengeluarkan kaset dari alat pemutar dan ternyata pita kasetnya terlipat. Padahal saya baru membelinya kemarin dan sekarang pita kasetnya kusut. Berbicara mengenai pita kaset, saya baru saja bekerja dengan band lokal Wireheads dalam album rekaman terbaru mereka dan kami berdebat sengit mengenai dalam format apa album rekaman mereka nanti akan ditawarkan. Mereka bersikeras memilih album mereka dibuat dalam bentuk kaset, padahal usia mereka jauh lebih muda dari saya dan mungkin saya memang salah," demikian kenang seorang pemilik toko Vic Conrad.
 
Band internasional seperti Kaiser Chiefs dan Bullet For My Valentine juga memilih meluncurkan musik terbaru mereka dalam bentuk kaset. Belum lama ini sebuah ajang internasional bernama Hari Toko Kaset digelar di beberapa negara, termasuk Australia untuk mempromosikan format rekaman pita kaset.
 
"Di Australia saya pikir tren musisi mengeluarkan rekaman musik terbaru mereka dalam bentuk pita kaset jauh lebih sedikit daripada di Amerika. Di sana banyak band muda yang mengeluarkan musik mereka sendiri dan mereka memilih format pita kaset," kata Conrad.
 

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-02-23/merilis-album-dalam-bentuk-kaset-kembali-tren-di-australia/1551452
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement