Rabu 24 Feb 2016 13:11 WIB

Donald Trump Unggul di Kaukus Nevada

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
Kandidat Presiden Republik Donald Trump saat berbicara pada kegiatan kampanye di Surf Ballroom, Iowa, 9 Januari 2016
Foto: REUTERS/Scott Morgan
Kandidat Presiden Republik Donald Trump saat berbicara pada kegiatan kampanye di Surf Ballroom, Iowa, 9 Januari 2016

REPUBLIKA.CO.ID, NEVADA -- Miliarder Amerika Serikat, Donald Trump mengungguli beberapa kandidat dari Partai Republik lainnya dalam kaukus di Nevada, Rabu (24/2). Senator Marco Rubio dan Ted Cruz bersaing untuk posisi kedua, sementara John Kasich dan Ben Carson tertinggal jauh.

Ia diproyeksikan memenangkan kaukus Nevada dan jadi nominasi utama dari partai Republik untuk pemilihan presiden AS 8 November mendatang. Hasil awal kaukus menunjukkan Trump memimpin dengan marjin angka yang jauh, sekitar 20 persen poin di depan posisi kedua.

Jika lolos, Nevada adalah kemenangan ketiga bagi Trump. Pada Selasa malam sebelum kaukus, Trump berbicara sebagai seorang antipemerintah pada penduduk Nevada. Ia membicarakan strategi politisnya juga di kesempatan yang sama.

Dikutip Belfast Telegraph, jajak pendapat awal menunjukkan enam dari 10 orang marah pada cara kerja pemerintah. Setengah dari mereka mendukung Trump. Ia juga didukung oleh sekitar enam dari 10 orang yang mengatakan peduli pada imigrasi.

Trump didukung oleh tujuh dari 10 orang yang lebih memilih seorang yang belum berpengalaman dalam politik daripada politisi. Rubio didukung oleh mayoritas yang ingin mengusung kandidat dengan pengalaman politik.

 

Baca juga:

Turki Tuding Rusia dan Suriah Ciptakan Teror di Perbatasannya

Kolombia Percepat Identifikasi 28 Ribu Jasad tak Dikenal

Album dalam Bentuk Kaset Kembali Tren di Australia

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement