Rabu 24 Feb 2016 16:35 WIB

Pesawat yang Hilang di Nepal Ditemukan, Seluruh Penumpang Tewas

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi Pesawat Jatuh
Foto: Antara/muhammad Iqbal
Ilustrasi Pesawat Jatuh

REPUBLIKA.CO.ID, KATHMANDU -- Pesawat kecil yang sebelumnya diberitakan hilang di Nepal dikonfirmasi mengalami jatuh, Rabu (24/2). Pesawat yang dioperasikan maskapai pribadi Tara Air ini jatuh karena cuaca buruk dan menewaskan seluruh penumpangnya.

"Pesawat hancur berkeping-keping," kata polisi Bishwaraj Khadka pada Reuters dari Myagdi, kota terdekat dengan lokasi kecelakaan. Ia mengonfirmasi tidak ada korban selamat. Dua warga asing yang merupakan warga Cina dan Kuwait juga tidak selamat.

Pesawat Twin Otter ini terbang dari Pokhara, 125 km dari ibukota Kathmandu menuju Jomson. Delapan menit setelah lepas landas, pesawat hilang kontak dengan pengendali lalu lintas udara.

Semua korban tercatat 23 orang. Ini adalah tragedi penerbangan kedua dalam beberapa tahun terakhir. Pejabat setempat mengatakan kabut tebal telah menyelimuti area Mustang yang merupakan lokasi Jomsom.

Mustang adalah area pendakian populer di sirkuit pendakian Gunung Annapurna. Pesawat yang serupa mengalami kecelakaan pada 2014 di Nepal barat dan menewaskan 18 orang.

Baca juga, Pesawat Hilang Setelah Terbang Delapan Menit.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement