Senin 29 Feb 2016 06:34 WIB

Sejarah Hari Ini: Ribuan Orang Tewas Dalam Gempa Maroko

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Teguh Firmansyah
Gempa Bumi
Orlando Bloom kembali mengisi perannya sebagai Legolas di --Lord of The Rings--dalam --The Hobbit: The Desolation of Smaug--

Pada hari ini tahun 2004, film Lord of the Rings: Return of the King yang dirilis pada 2003 dinobatkan menjadi salah satu film paling luar biasa fenomenal dalam trilogi film Lord of the Rings. Film yang mengedepankan teknologi komputer ini memenangkan 11 Oscar, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik dan Visual Efek Terbaik.

Return of the Ring menyapu bersih semua kategori yang dinominasikan. Yakni, Picture, Director, Adapted Screenplay, Original Score, Song, Visual Effects, Art Direction, Costume Design, Makeup, Sound Mixing and Editing.
Film dengan latar dunia yang membingungkan ini memunculkan sosok Gollum yang merupakan rekaan komputer. Ia muncul dengan sempurna untuk pertama kalinya sebagai karakter yang memikat. Pengisi suaranya adalah Andy Serkis dan dibantu dengan gabungan suara digital.
Ia dibuat dengan teknik fotografi motion-capture. Komputer merekam pergerakan Serkis ketika ia berakting dengan menggunakan kostum Gollum. Animator kemudian mentransformasikannya dengan sosok Gollum.
Pada pertengahan 2003, Gollom memenangkan dua kategori di MTV Movie Awards. Para fans bahkan meminta karakter fiktif itu menerima nominasi Academy Awards. 

sumber : BBC/History
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement