Senin 29 Feb 2016 10:13 WIB

Trump Retweet Kutipan Benito Mussolini

Rep: Gita Amanda/ Red: Achmad Syalaby
Bakal calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump
Foto: AP
Bakal calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Miliader Donald Trump baru-baru ini kembali membuat kehebohan di jagad maya, dengan me-retweet kicauan yang berisi kutipan terkenal dari pemimpin fasis Italia Benito Mussolini.

Dilansir BBC News, Ahad (28/2), Trump berkicau di akun Twitternya dengan me-retweet akun parodinya yang menuliskan kutipan Mussolini. Kutipan tersebut menyatakan, "Lebih baik hidup sehari sebagai singa dibandingkan 100 tahun sebagai domba".

Saat ditanya mengenai kutipan tersebut, Trump mengatakan ia ingin dikaitkan dengan kutipan-kutipan menarik. "Mussolini adalah Mussolini, apa bedanya? Itu mendapat perhatian Anda, bukan?" ujar Trump di acara NBC Meet The Press.

Mussolini merupakan pemimpin Italia dari tahun 1922 hingga 1943. Ia memimpin negaranya perang melawan AS pada 1941.Namun ulah kontroversial Trump tak menjegal langkahnya dalam pemilihan calon Presiden Partai Republik. Jajak pendapat NBC menempatkan Trump memimpin di Georgia dan Tennessee menjelang Super Tuesday pada 1 Maret. Sementara saingannya Ted Cruz unggul di negara bagian Texas tempat asalnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement