Selasa 01 Mar 2016 10:30 WIB

Sejumlah Anggota Republik Ingin Trump Bersaing dengan Hillary

Rep: Gita Amanda/ Red: Ani Nursalikah
Hillary Clinton
Foto: Reuters
Hillary Clinton

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Beberapa anggota Partai Republik yang pernah diwawancarai CNN mengatakan mereka lebih menyetujui Donald Trump menghadapi calon Partai Demokrat Hillary Clinton dibandingkan calon lain seperti Ted Cruz.

Mereka beranggapan Trump mendapat dukungan tak terbatas pada pemilih konservatif di partainya. Senator paling senior dari Partai Republik Orrin Hatch dari Utah mengatakan jika Trump mengalahkan calonnya, Marco Rubio, maka ia akan mendukung Trump.

"Jika dia calon kami, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk memilihnya," kata Hatch kepada CNN.

(Baca: Anggota Parlemen Republik Cemas dengan Pencalonan Trump)

Namun beberapa anggota lain masih memiliki kekhawatiran yang kuat jika Trump menjabat presiden pada 2017. Salah satu senior Republik mengatakan mereka tak setuju dengan kebijakan pajak Trump. Miliarder itu juga menurutnya tak memahami Obamacare.

"Donald trump di primary (pemilihan pendahuluan) Republik seharusnya berbeda dengan Donald Trump biasanya, jadi saya tak tahu," katanya.

Anggota Republik lainnya Scott Garrett mengatakan kepada CNN pemilih Trump tahu miliarder itu lebih baik dari kebanyakan orang di seluruh negeri. Trump menurut Garrett berbeda dari pemerintahan saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement