Ahad 06 Mar 2016 22:54 WIB

Korban Tewas Akibat Bom Irak Jadi 47 Orang

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi Bom - Teroris
Foto: Republika On Line/Mardiah diah
Ilustrasi Bom - Teroris

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD -- Korban pengeboman bunuh diri di Baghdad selatan terus meningkat, Ahad (6/3). Seorang pejabat kepolisian mengatakan jumlah korban tewas naik jadi 47 korban tewas dan 65 orang terluka.

Sebanyak 39 korban adalah warga sipil sementara sisanya anggota pasukan keamanan di Hillah. Hillah berlokasi 95 km dari Baghdad.

Petugas medis mengonfirmasi jumlah tersebut. Namun keduanya tidak ingin identitasnya dipublikasikan karena tidak berwenang memberi informasi.

Pejabat Irak mengatakan bom bunuh diri berasal dari sebuah truk yang bermuatan minyak. Truk tersebut menuju ke pos pemeriksaan di selatan Baghdad dan meledak setelah siang ketika pos pemeriksaan sedang padat oleh puluhan mobil.

Sekitar 20 mobil rusak berat. Belum ada klaim terkait serangan tersebut. Namun diperkirakan pelakunya adalah kelompok ISIS. Irak telah dihantam kekerasan dalam beberapa bulan. Serangan bunuh diri di dalam dan luar Baghdad sedikitnya telah menewaskan 100 orang.

ISIS sering menggunakan bom mobil dan serangan bunuh diri dalam menjalankan aksinya. Target utama mereka adalah area publik dan gedung-gedung pemerintahan yang dipimpin oleh Syiah.

sumber : AP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement