Rabu 09 Mar 2016 17:29 WIB

Perusahaan Jepang Ciptakan Baju Anti-Nyamuk

Rep: Puti Almas/ Red: Nur Aini
Baju anti-nyamuk
Foto: odditycentral
Baju anti-nyamuk

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Setiap musim panas, nyamuk berkembang biak dengan pesat. Tak terkecuali di Jepang. Untuk mengatasi nyamuk-nyamuk yang mengganggu kenyamanan dan mengancam kesehatan manusia, sebuah perusahaan di Negeri Sakura itu pun menciptakan produk terobosan baru. Perusahaan bernama Bibi Lab membuat busana anti-serangga tersebut.

Dilansir dari odditycentral, Busana anti nyamuk yang dinamakan Netsmen Wearable Mosquito ini berbentuk seperti jumpsuit atau terusan. Namun, berfungsi seperti jas, pakaian ini sangat efektif digunakan di luar ruangan dan melindungi pemakainya dari gigitan nyamuk karena menutupi setiap inci tubuh,

Pakaian ini terbuat dari bahan polyester mesh dan diberikan lubang atau pori-pori agar tidak terasa panas di kulit. Lubang tersebut hanya berukuran 1 milimeter, sehingga tidak memungkinkan untuk nyamuk bisa memasukinya.

Meski demikian, jika Anda menggunakannya di dalam ruangan, disarankan untuk tetap melakukan penyemprotan dengan obat nyamuk. Hal ini untuk hasil yang lebih maksimal.

Selain itu, pakaian ini bisa dicuci dengan menggunakan mesin cuci. Tersedia 3 warna dari Netsmen Wearable Mosquito ini, di antaranya adalah biru atau disebut Azure Sky Summertime Rain color, putih atau Inn Macan, dan mera muda atau dinamakan dengan Heavenly Maiden Robe of Feathers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement