Rabu 09 Mar 2016 19:44 WIB

Bernie Sanders 'Kejutkan' Hillary Clinton di Michigan

Rep: Gita Amanda/ Red: Esthi Maharani
Bernie Sanders
Foto: EPA/SHAWN THEW
Bernie Sanders

REPUBLIKA.CO.ID, MICHIGAN -- Senator Bernie Sanders secara mengejutkan mengalahkan Hillary Clinton dalam pemungutan suara di negara bagian Michigan. Ini memberi napas kehidupan baru dalam bursa pencalonan menuju Gedung Putih.

Aljazirah melaporkan pada Rabu (9/3), Sanders mendapat dukungan dari orang-orang muda di Michigan. Dalam pidato kemenangannya Sanders mengatakan ini merupakan area terkuat yang belum pernah terjadi. Ia berharap dapat melakukannya dengan baik di pantai Barat dan negara bagian lain.

"Orang-orang Amerika mengatakan mereka lelah dengan kampanye yang korup, sistem keuangan dan paket super yang dibiayai oleh Wall Street dan kelas miliader. Mereka lelah ekonominya dicurangi," ujarnya.

Sementara itu Donald Trump menyapu kemenangan di Mississippi dan Michigan. Ini memperluas keunggulannya dalam kontes untuk nominasi Partai Republik.

Pada konferensi pers setelah itu, Trump mengatakan dia mengatakan para pemilih dan tokoh-tokoh yang menolak kampanyenya harus menyimpan uang mereka dan fokus mengalahkan Demokrat pada November.

"Saya berharap Partai Republik akan menerimanya," kata Trump

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement