Jumat 18 Mar 2016 04:59 WIB

Marco Rubio Ogah Jadi Cawapres

Rep: aldian wahyu ramadhan/ Red: Taufik Rachman
Marco Rubio
Marco Rubio

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Mantan Calon Presiden AS dari Partai Republik Marco Rubio mengatakan, tidak akan menjadi pasangan siapapun dalam pemilihan presiden 8 November mendatang. Hal tersebut, menutup isu bahwa dia mencari kursi calon wakil presiden dari mantan rivalnya.

''Tidak, saya tidak akan menjadi wapres bagi siapapun.... Saya tidak tertarik menjadi wapres,'' kata Rubio kepada wartawan di Capitol Hill seperti dikutip dari Reuters, Kamis (18/3).

Rubio juga mengesampingkan kemungkinan untuk terpilih kembali dalam senat AS dan berpacu dalam pemilihan gubernur Florida. Pilgub Florida dispekulasi sebagai langkah berikutnya untuk langkah pertama senator AS dari Florida.

''Saya akan menyelesaikan waktu saya di Senat selama 10 bulan ke depan... Dan kemudian saya akan menjadi warga negara swasta pada Januari,'' kata dia.

Sepanjang upayanya untuk Gedung Putih 2016, Rubio berulang kali menyatakan tidak tertarik kembali ke senat, malah memfokuskan upaya kampanyenya semata-mata pada nominasi Partai Republik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement