Jumat 18 Mar 2016 09:47 WIB

Honor Si Kuda Mini Kunjungi Puluhan Ribu Anak Traumatis

Rep: C21/ Red: Achmad Syalaby
Honor kuda mini
Foto: Reuters
Honor kuda mini

REPUBLIKA.CO.ID,NEWYORK -- Seekor kuda mini sebesar 35 inci dan berusia sepuluh bulan bernama honor telah mengunjungi lebih dari 45 ribu anak-anak dan orang dewasa dalam setahun. Honor telah ikut membantu dalam program kehidupan, penampungan dan keluarga.

Co-Founder dari Gentle Carousel Horses Miniatur Therapy mengatakan kuda membuat dampak besar pada anak-anak yang sakit. "Anak-anak telah melalui situasi yang sangat traumatis dan mereka telah tertutup. Hanya berada di sekitar hewan, mereka bisa mendapatkan animasi, mereka mulai berbicara dan mereka benar-benar memberitahu kepada kuda, yang mereka tidak memberitahukannya kepada orang lain," kata dia, Jumat (18/3) dikutip dari Dailymail.

Jorge menuturkan kuda adalah binatang sahabat, sehingga mereka berbicara dengan bahasa hati dan tahu apa yang kuda lain butuhkan. Jadi kuda juga menggunakan cara yang sama, untuk merasakan emosi dan perasaan yang berbeda pada anak-anak.

Saat itu, Maria Benitez (19) sedang dirawat sebagai pasien rawat jalan di Rumah Sakit (RS) Kravis khusus anak di Mount Sinai, New York. Gadis kecil itu, mengatakan kalau kuda adalah hewan favoritnya dan mengomentari ukuran honor. "Dia kecil," senyum Maria.

Sebelumnya, kuda mini memang telah digunakan untuk memberikan kenyamanan kepada korban trauma setelah tragedi penembakan massal di Sekolah Dasar Sandy Hook di Connectut pada tahun 2012, peristiwa tornado di Oklahoma tahun 2013, dan penembakan di sebuah gereja pada tahun lalu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement