Sabtu 19 Mar 2016 04:50 WIB

Daftar 10 Bandara Terbaik di Dunia

Rep: C38/ Red: Ilham
Bandara Changi Singapura selalu berupaya menarik minat traveler, sebelumnya pameran 'Kinetic Rain' terbesar pernah diperlihatkan di sini.
Foto: EPA
Bandara Changi Singapura selalu berupaya menarik minat traveler, sebelumnya pameran 'Kinetic Rain' terbesar pernah diperlihatkan di sini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bandara Changi, Singapura mempertahankan posisi teratas dalam kategori sepuluh bandara terbaik di dunia versi Skytrax selama empat tahun berturut-turut.

Bandara Changi sekali lagi dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia dalam penghargaan Skytrax tahun ini. Dengan fasilitas tambahan berupa bioskop, musik bar lounge, bahkan kolam renang, inilah keempat kalinya bandara itu menduduki posisi teratas. Tahun 2017 mendatang, bandara Changi akan memperbarui fasilitas mereka dengan penambahan Terminal 4. 

Sejumlah bandara lain juga mempertahankan peringkat mereka. Penghargaan Skytrax dipilih oleh pelanggan berdasarkan survey tingkat kepuasan.

"Bandara Changi terus berinovasi baik dalam produk maupun layanan pilihan bagi para pelanggan, serta fokus memberikan pengalaman yang menyenangkan dan sesantai mungkin bagi pelanggan di bandara," kata CEO Skytrax, Edward Plasited.

Dialnsir Aol Travel, berikut ini sepuluh bandara terbaik di dunia versi Skytrax:

1. Bandara Changi, Singapura

Bandara Internasional Changi terletak di daerah Changi, bagian ujung timur Singapura. Bandara ini mulai dibangun pada 1981, kemudian dikelola oleh Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS). Hingga kini, Bandara Changi memiliki tiga terminal. Terminal 4 akan dibangun pada 2017.

Bandara Changi mulai meraih penghargaan Airport of the Year dari Skytrax pada 2006. Changi mengalahkan saingan ketatnya, Bandara Internasional Hong Kong yang memenangkan penghargaan itu lima kali berturut-turut sejak 2001-2005.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement