Sabtu 19 Mar 2016 09:45 WIB

Pesawat FlyDubai Kecelakaan, Seluruh Penumpang Dilaporkan Tewas

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Teguh Firmansyah
FlyDubai
Foto: it.wikipedia.org
FlyDubai

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Sebuah pesawat jet penumpang dilaporkan mengalami kecelakaan di Rusia bagian selatan, Jumat (19/3). Kecelakaan baru saja dilaporkan media setempat. Russian Today melaporkan seluruh penumpang sebanyak 59 orang dengan kru tewas.

Menurut Reuters, pusat darurat wilayah Rusia bagian selatan mengonfirmasi kecelakaan pada CNN. Pesawat merupakan Boeing 738 Flydubai dengan penerbangan FZ981 yang menjalani rute dari Dubai ke Rusia.

Jet dilaporkan mengalami kecelakaan ketika akan mendarat di bandara Rostov-on-don. Pusat kendali lalu lintas udara mengatakan Boeing 737-800 itu mengalami kecelakaan di landasan terbang karena kondisi cuaca yang buruk.

"Menurut data awal, Boeing 738 kecelakaan karena kondisi jarak penglihatan yang minim, sekitar 50-100 meter lagi menuju runway," kata sumber seperti  dikutip Russian Today. Pada Interfax, sumber mengatakan pesawat tersebut kecelakaan ketika mendarat kedua kalinya.

Kementerian darurat wilayah mengonfirmasi seluruh penumpang tewas. Rekaman video saat-saat kecelakaan diunggah ke YouTube yang menunjukan momen ketika pesawat meledak saat mencium daratan. Meski demikian, keotentikan video belum diverifikasi.

Menurut sumber TASS, kru darurat telah memadamkan api karena kecelakaan. Bandara terpaksa ditutup hingga sekitar pukul 6 pagi waktu Moskow.

Baca juga, Kecelakaan Pesawat Militer, 19 Penerjun Tewas.

 

sumber : BBC/ITV/Reuters/RT
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement