Sabtu 19 Mar 2016 12:33 WIB

FlyDubai Investigasi Kecelakaan yang Tewaskan 61 Orang

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nur Aini
FlyDubai
Foto: it.wikipedia.org
FlyDubai

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Maskapai FlyDubai mengonfirmasi kecelakaan yang dialami oleh salah satu pesawatnya Boeing 737-800 dengan nomor penerbangan FZ981, Sabtu (19/3). Menurut pihak otoritas, ada 61 orang di dalam pesawat, yakni 55 penumpang dan enam kru.

"Kami mengetahui kecelakaan yang melibatkan penerbangan kami FZ981 dari Dubai ke Rostov On Don. Kami sedang menyelidikinya," kata maskapai FlyDubai dalam akun Facebooknya. Kantor berita pemerintah Rusia, TASS melaporkan badan investigasi negara telah mengeluarkan informasi awal.

Menurut Komite Investigasi, informasi mengindikasikan bahwa pesawat hancur berkeping-keping ketika mendarat. Pusat kendali lalu lintas udara mengatakan Boeing 737-800 itu mengalami kecelakaan di landasan terbang karena kondisi cuaca yang buruk.

"Menurut data awal, Boeing 738 kecelakaan karena kondisi jarak penglihatan yang minim, sekitar 50-100 meter lagi menuju runway," kata sumber, dikutip Russian Today. Pada Interfax, sumber mengatakan pesawat tersebut kecelakaan ketika mendarat kedua kalinya.

Saat itu, cuaca sedang terjadi hujan dan angin bergerak dengan kecepatan 25 mil per jam. Seluruh penumpang dipastikan tewas dalam kecelakaan yang terjadi pada pukul 3.50 pagi waktu setempat.

Dalam pernyataan resminya, FlyDubai menyatakan bela sungkawa sedalam-dalamnya untuk penumpang dan kru. "FlyDubai dengan sangat menyesal mengonfirmasi bahwa penerbangan FZ981 mengatakan kecelakaan tragis saat mendarat dan berakibat fatal," katanya.

Pesawat dilaporkan lepas landas dari Dubai Internasional Airport pada 18.20 waktu GMT. "Kami melakukan semua yang kami bisa untuk mengumpulkan informasi secepatnya, kami akan melakukan semuanya untuk membantu mereka yang terimbas karena kecelakaan," katanya.

sumber : AP/ITV
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement