Sabtu 19 Mar 2016 12:59 WIB

Kemlu RI: Belum Ada Info Korban WNI di Kecelakaan FlyDubai

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Andi Nur Aminah
Retno Lestari Priansari Marsudi - Menteri Luar Negeri.
Foto: Republika/ Wihdan
Retno Lestari Priansari Marsudi - Menteri Luar Negeri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia terus berkoordinasi dengan otoritas Rusia terkait tragedi kecelakaan pesawat FlyDubai FZ981 dari Dubai ke Rusia, Sabtu (19/3). Menurut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, belum ada informasi korban warga negara Indonesia dalam kecelakaan tersebut.

"Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moskow sudah berhubungan dengan Emercon (Kementerian Emergency Rusia) dan crisis centre Kemlu Rusia. Detail penumpang saat ini belum dapat diperoleh," kata Retno dalam pernyataan yang diterima Republika.co.id.

(Baca Juga: Pesawat FlyDubai Kecelakaan, Seluruh Penumpang Tewas)

Menurut dia, sebagai informasi awalan, para penumpang sebagian besar adalah warga Rusia. Kemlu RI juga berusaha menghubungi Konsulat Jenderal RI di Dubai untuk mencari informasi WNI.

"Tim Dubai dan Moscow sedang bergerak untuk mencari info lebih lanjut, jika sudah ada informasi lanjutan akan kami sampaikan," kata Retno. 

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat jet FlyDubai mengalami kecelakaan saat mendarat di bandara Rostov on don, Rusia bagian selatan. Seluruh penumpang dan krunya dikabarkan tewas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement