Ahad 20 Mar 2016 00:02 WIB

Unik, Kota-Kota Ini Miliki Pasangan Kembar Paling Banyak di Dunia

Festival Hari Pasangan Kembar di Twinsburg
Foto: Amusing Planet
Festival Hari Pasangan Kembar di Twinsburg

REPUBLIKA.CO.ID, University of Texas memperkirakan bahwa 32 dari 1.000 orang di dunia adalah sepasang kembar atau sekitar 16 pasangan kembar di antara 1.000 orang, yang berarti jumlahnya sekitar 3 persen dari populasi penduduk dunia.

Data ini muncul untuk membedakan berdasarkan daerah, ras dan etnis. Kelompok etnis tertentu ternyata menghasilkan lebih banyak pasangan kembar daripada biasanya. Sedangkan etnis lainnya tidak.

Ketika para peneliti setuju bahwa kembar identik terjadi hanya kebetulan belaka, tapi memiliki nenek moyang kembar ternyata juga turun temurun. Jika seseorang dalam keluarga anda memiliki keturunan kembar, maka anda sangat memungkinkan untuk memiliki anak kembar.

Jika seorang ibu yang juga memiliki keturunan kembar, kemungkinan melahirkan kembar pun menjadi berlipat. Faktor ini menyebabkan para kembar berasal dari keturunan keluarga yang sama dan ini tentunya masih dalam kelompok etnis yang sama.

Faktanya, ras dan etnis terlihat memainkan pola besar dalam jumlah pasangan kembar. Misalnya, di AS, pasangan kembar lebih banyak dari afro-american (36,8 per 1.000) dan keturunan latin atau hispanik (21,8 per 1.000).

Seperti dikutip Amusing Planet, berikut kota-kota dengan pasangan kembar terbanyak di dunia:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement