Ahad 20 Mar 2016 20:23 WIB

Bus Terbalik di Barcelona, 14 Penumpang Tewas

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Karta Raharja Ucu
Kecelakaan bus (Ilustrasi)
Foto: Reuters
Kecelakaan bus (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sebuah bus yang sedang melakukan berjalanan dari Kota Valencia ke Barcelona, Spanyol, dilaporkan terbalik, Ahad (20/3). Sedikitnya 14 orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Seorang pejabat pemerintah mengatakan, bus itu membawa sekelompok mahasiswa, banyak dari mereka orang asing. "Bus itu membawa 56 penumpang,’’ menurut pejabat di timur laut wilayah Catalonia seperti dikutip dari laman Channel News Asia.

Banyak mahasiswa berpartisipasi dalam program pertukaran Erasmus antara universitas-universitas Eropa. Bus menabrak, dan terbalik sekitar pukul 06.00 waktu setempat di jalan raya sepanjang pantai timur Spanyol.

Bus itu bepergian dari Valencia, pada akhir pekan lalu untuk datang ke festival Fallas yang dikenal menampilkan kembang api besar. "Ada mahasiswa di bus, banyak dari mereka mahasiswa asing yang belajar di Catalonia dan Barcelona yang telah melakukan perjalanan ke Valencia untuk menghadiri Fallas dan kembali," kata Menteri Dalam Negeri daerah Catalonia Jordi Jane pada konferensi pers yang disiarkan televisi.

Namun, Jane tidak bisa mengkonfirmasi kebangsaan dari para korban tewas. Sang sopir bus selamat dari tabrakan tersebut dan telah dibawa ke kantor polisi setempat. Ia menambahkan penyebab kecelakaan itu belum jelas.

"Sebagian besar penumpang yang tersisa tidak mengalami luka yang mengancam jiwa," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement