Kamis 24 Mar 2016 04:58 WIB

Obama: Lumpuhkan ISIS Jadi Prioritas Utama

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Dwi Murdaningsih
Obama
Obama

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Ameria Serikat (AS) Barack Obama mengatakan bahwa melumpuhka kelompok radikal ISIS merupakan prioritas utama.

"Ada banyak hal yang harus saya kerjakan tetapi prioritas utama saya adalah untuk melumpuhkan ISIS dan menghilangkan momok menakutkan parav teroris ini yang sudah menyebar diseluruh dunia," kata Obama dilansir Bloomberg, Rabu (23/3).

Namun, Obama mengritik keras usulan dua kandidat presiden AS yang ingin melumpuhkan ISIS dengan pengawasan yang berlebihan di AS dan menggunakan pengeboman skala luas di luar negeri.

Kandidat Presiden AS Ted Cruz melancarkan kritikan mereka terhadap strategi Obama dalam memerangi ISIS menyusul serangan bom di bandara dan stasiun kereta bawah tanah di Brussels. Untuk mencegah ISIS, menurut Crus, polisi harus melakukan patroli dan pengawasan ketat di lingkungan masyarakat Muslim.

Sementara, Donald Trump mengusulkan untuk melakukan interogasi dengan cara-cara yang dianggap sebagai penyiksaan oleh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement