Kamis 24 Mar 2016 07:43 WIB

Astronot Scott Kelly Kunjungi Rusia Cari Kosmonotnya di Angkasa

Rep: Lintar Satria/ Red: Indira Rezkisari
Scott Kelly.
Foto: REUTERS/Maxim Zmeyev
Scott Kelly.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Astronot terkenal Scott Kelly mengunjungi Rusia, Rabu (23/3) kemarin. Ia berencana untuk menemui kosmonot Mikhail Korniyenko, yang telah menghabiskan satu tahun bersamanya di International Space Station (ISS).

Kelly adalah astronot terkenal di dunia maya, akun Instragramnya diikuti satu juta orang lebih.

"Saya kembali ke Star City! sedang mencari teman satu kru yang bersamaku selama #satutahundiluarangkasa," tulis Kelly di Instagramnya, seperti dilansir dari laman Sputniknews, Kamis (24/3).

Ia juga mendapat respons positif dari netizen. "Bagaimana rasanya menjadi bagian dari sejarah," tulis salah satu netizen.

Di antara semua astronot Amerika Scott Kelly memegang rekor paling lama di luar angkasa. Selama satu tahun ia bersama kosmonot Mikhail Korniyenko di ISS.

Salah satu tujuan misi Kelly ialah untuk mengetahui dampak di ruang angkasa pada tubuh manusia. Kelly memiliki kembar identik yang mempelajari studi yang sama.

Star City, kota yang dikunjungi Kelly merupakan pusat pelatihan untuk kosmonot Rusia. Di tempat ini Kelly berlatih sebelum melaksanakan misinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement