Sabtu 02 Apr 2016 00:49 WIB

Ini Agenda Pangeran William dan Kate Selama di India

Rep: c38/ Red: Ani Nursalikah
Pangeran William dan Kate Middleton
Foto: Reuters
Pangeran William dan Kate Middleton

REPUBLIKA.CO.ID, DELHI -- Pangeran William dan istrinya Duchess Catherine of Cambridge Kate Middleton dipastikan bakal mengunjungi India, pekan depan. Kedatangan mereka akan disambut oleh dua bintang top India, Shah Rukh Khan dan Aishwarya Rai Bachchan, dalam sebuah acara amal Bollywood.

Dilansir dari Emirates 247, Sabtu (2/4), Will dan Kate akan mengunjungi India dan Bhutan selama 10-16 April 2016. Jadwal kunjungan pertama mereka adalah Hotel Taj Mahal, landmark kota Mumbai yang menjadi target dalam serangan teror 26/11 di kota itu. Keduanya akan meletakkan karangan bunga dan bertemu dengan anggota staf yang membantu melindungi tamu selama serangan itu.

Persinggahan di Taj Mahal merupakan bagian dari wisata Will dan Kate yang sangat ambisius. Kunjungan ini mungkin akan menjadi momen paling menggugah karena ibu mendiang Pangeran William, Putri Diana, pernah melakukan perjalanan seorang diri ke Taj pada tahun 1992.

Sebuah foto yang memotret saat-saat Diana duduk sendirian di bangku di depan Taj Mahal muncul di halaman depan surat kabar di seluruh dunia pada masa itu. Foto itu juga menjadi simbol perkawinan Diana yang bermasalah dengan Pangeran Charles. Mereka bercerai pada 1996.

"Duke dan Duchess of Cambridge merasa sangat beruntung dapat mengunjungi tempat di mana kenangan akan ibunya tetap hidup di antara begitu banyak yang melakukan perjalanan ke sana," kata sekretaris komunikasi Cambridges, Jason Knauf. Dua puluh empat tahun berselang, pasangan kerajaan itu berharap dapat menyaksikan keindahan Taj dan menciptakan beberapa kenangan baru.

Setelah itu, Will dan Kate akan memberikan penghormatan kepada Mahatma Gandhi di Gandhi Smriti di New Delhi. Gandhi Smriti, yang populer disebut Birla House, adalah tempat Gandhi dibunuh pada 1948.

Sebagai bagian dari kepedulian Pangeran William terhadap konservasi, pasangan ini akan melakukan perjalanan ke Taman Nasional Kaziranga di Assam. Kaziranga adalah rumah bagi dua pertiga dari populasi badak bercula satu India serta rusa rawa yang terancam punah.

Dari India, Will dan Kate akan bertemu raja dan ratu di Bhutan. Keduanya dijadwalkan bakal mendaki selama lima sampai enam jam untuk mengunjungi Paro Taktsang, biara Nest Tiger yang dibangun 1692.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement