Senin 04 Apr 2016 12:59 WIB

Kereta Amtrak Tergelincir, Dua Pekerja Tewas

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Ani Nursalikah
Kecelakaan kereta Amtrak di luar Philadelphia, Selasa (12/5)
Foto: AP
Kecelakaan kereta Amtrak di luar Philadelphia, Selasa (12/5)

REPUBLIKA.CO.ID, PHILADELPHIA -- Kereta penumpang Amtrak tergelincir dan menabrak penggali mekanik atau backhoe di selatan Philadelphia, Amerika Serikat (AS). Akibatnya dua jiwa tewas dan 30 orang lainnya mengalami luka-luka.

"Kereta sedang dalam perjalanan dari New York menuju Savannah, di Georgia saat kecelakaan terjadi, Ahad (3/4) pagi,’’ ujar pihak Amtrak seperti dikutip dari BBC, Senin (4//4).

Saat itu kereta membawa 341 penumpang dan tujuh kru. Jenazah dua korban tewas ditemukan di dekat backhoe. Komisioner Departemen Pemadam Kebakaran Chester, Travis Thomas menerangkan keduanya bukan merupakan penumpang kereta.

Mereka diyakini pekerja konstruksi yang tidak mampu turun dari jalur rel saat kecelakaan terjadi. Belum diketahui secara jelas kenapa backhoe bisa berada di lintasan kereta di wilayah dekat Chester, Pennsylvania, sisi selatan Philadelphia. Akibat kecelakaan tersebut, semua layanan kereta Amtrak antara New York dan Philadelphia ditangguhkan.

Amtrak kemudian merilis nomor hotline darurat 800 532 9101. Pada Mei tahun lalu, tujuh gerbong dari kereta Amtrak tergelincir di jalur Philadelphia-New York yang menewaskan tujuh orang dan melukai lebih dari 200 orang. Kemudian sekitar 20 orang luka-luka ketika sebuah kereta Amtrak tergelincir 20 mil barat dari Dodge City, Kansas, AS bulan lalu.

Insiden ini terjadi saat kereta bertolak dari Chicago menuju Los Angeles. Amtrak bekerja sama dengan BNSF Railway untuk mencari tahu penyebab kenapa kereta bisa tergelincir.

 

Baca: Astaghfirullah, Politisi Ini Usul Pelarangan Alquran

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement