Senin 04 Apr 2016 19:31 WIB

Pegawai Disneyland Paris Tewas di Rumah Hantu

Rep: Gita Amanda/ Red: Teguh Firmansyah
Police Line
Foto: [ist]
Police Line

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Seorang pekerja di Disneyland Paris ditemukan tewas di rumah hantu Phantom Manor. Dugaan sementara kematiannya disebabkan tersengat arus listrik saat melakukan perawatan di wahana tersebut.

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Senin (4/4), mayat pria yang bekerja di Disneyland selama 14 tahun itu ditemukan di rumah hantu itu pada Sabtu (2/4) pukul 10.00 waktu setempat. Tak lama setelah mayatnya ditemukan Disneyland langsung menutup wahana.

Jaksa mengatakan, pekerja diduga tersengat listrik saat sedang melakukan perbaikan pada pencahayaan di wahana tersebut.  Dalam sebuah pernyataan, perwakilan serikat pekerja di Disneyland Paris Patrick Maldidier mengatakan, pria itu terkenal di kalangan rekan-rekannya.

Maldidier mengatakan korban merupakan orang yang kerap tersenyum. Seorang juru bicara Disneyland mengatakan mereka 'bersedih' akan kematian pria itu. Mereka menyampaikan simpatik pada keluarga dan kerabat korban.

Insiden kematian karyawan Disneyland bukan kali ini saja terjadi. Pada 2010, petugas kebersihan Disneyland tewas setelah terperangkap di bawah perahu ikonik "It's Small World".

Disneyland Paris menarik ribuan wisatawan Inggris setiap tahunnya. Sekitar lebih dari 14 juta pengunjung di seluruh dunia mendatangi Disneyland pada 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement