Kamis 07 Apr 2016 07:59 WIB

Militan Suriah Pemakan Organ Manusia Akhirnya Tewas

Rep: C25/ Red: Nur Aini
Tentara Suriah mengambil posisi di perbukitan dekat kota Palmyra, Kamis (24/3).
Foto: AP
Tentara Suriah mengambil posisi di perbukitan dekat kota Palmyra, Kamis (24/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SURIAH -- Militan senior Front al Nusra yang memfilmkan dirinya sendiri tengah memakan organ tubuh manusia, ditemukan tewas. Ia tewas oleh tentara pemerintah di dekat perbatasan Turki.

Dilansir dari Guardian, Rabu (6/6), nama Khaled al Hamad atau Abu Sakkar memang telah dikenal lantaran kerap menunjukkan kebrutalan di Suriah. Al Hamad kerap membuat video-video yang menunjukkan dirinya memakan organ manusia.

Al Hamad yang diduga menjadi militan senior al Nusra, tewas di Harem, sebuah kota dekat perbatasan di Suriah Utara. Dalam pernyataannya, al Nusra menyalahkan sekutunya dari kelompok Salafi Ahrar al Sham atas kematian al Hamad.

Pernyataan itu mengatakan kalau Al Hamad disergap militan Ahrar di sebuah pos pemeriksaan di Harem. Padahal, Nusra dan Ahrar telah menjadi sekutu sejak perang Suriah, dan bersama-sama dalam koalisi yang dikenal sebagai Jaysh al Fateh.

Ketegangan keduanya bermula beberapa bulan terakhir saat dilakukan pembicaraan damai untuk mengakhiri perang. Ahrar yang lebih moderat, telah setuju melakukan negosiasi, sementara Nusra menolak upaya damai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement