Kamis 07 Apr 2016 20:28 WIB

Star Wars akan Miliki Karakter Gay?

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Ilham
star wars.
Foto: starwars
star wars.

REPUBLIKA.CO.ID, HOLLYWOOD -- Propaganda lesbian, gay, biseksual, dan trangender (LGBT) di dunia perfilman sepertinya semakin massif. Sutradara Star Wars: The Force Awakens J.J. Abrams mengatakan, Star Wars akan ada kemungkinan memiliki karakter homoseksual.

Dilansir LifeSiteNews, Abrams mengadakan acara pra-Academy Awards di perusahaan produksi Bad Robot ketika ditanya tentang prospek karakter homoseksual. "Tentu saja, tentu saja. Ketika saya berbicara tentang inklusivitas itu tidak termasuk karakter gay. Ini tentang inklusivitas. Jadi tentu saja," katanya.

Abrams seperti orang lain di Hollywood berbicara tentang inklusivitas dalam menanggapi semua nominasi Oscar tahun ini (meski sebagian besar tidak diketahui adalah keunggulan gay atau alur cerita transgender).

"Ini memalukan. Kita semua perlu berbuat lebih baik untuk mewakili dunia ini. Ini adalah sesuatu yang penting bagi saya, dan adalah sesuatu yang kita berfokus pada Bad Robot," katanya kepada Daily Beast.

Spekulasi muncul tentang hubungan erat antara dua karakter utama pria, Poe (Oscar Isaac) dan Finn (John Boyega) di Star Wars VII: The Force Awakens yang telah meraup dua miliar dolar AS di seluruh dunia.

Kini banyak orang bertanya-tanya, apakah sekuel Rongue One ditetapkan untuk rilis Natal, persahabatan yang sudah erat antara Poe dan Finn berubah menjadi sesuatu yang lebih?

Isaac jelas berpikir dia berada di lebih dari satu film. Dia mengatakan kepada penonton pada acara talk show Ellen, "Anda harus melihatnya beberapa kali untuk menangkap semua petunjuk kecil tapi ada. Setidaknya aku sedang bermain asmara. Di kokpit saya bermain ... ada cinta yang mendalam," ujarnya.

Allmagnews.com mencatat, setelah pendaratan mereka di planet padang pasir, Finn tampak sedih ketika Poe mungkin telah hilang. Semua yang tersisa dari pilot itu adalah jaket kulit. Finn pun memakainya saat ia berjalan melewati planet. Cinema Blend mengomentari pertemuan membahagiakan di akhir film.

"Apakah Anda melihat Poe memberi Finn jaket sambil mengatakan, jaketnya tampak baik pada dirinya?" katanya.

Selain tu, Mark Hamill yang berperan sebagai Luke Skywalker dalam original Star Wars muncul hanya beberapa saat, muncul sebagai pesaing untuk pasangan gay karena cuitan misterius penggemar yang menanyakan karakter seksualitasnya. "Luke adalah apa pun yang diinginkan penonton sehingga Anda dapat memutuskannya sendiri," katanya.

Akhrinya, novel terbaru dalam seri cetak telah memperkenalkan tiga karakter LGBT baru untuk alur cerita paralel. Meski kenyataannya fiksi sejajar tapi tidak identik dengan seri film, korporasi alam semesta yang identik didominasi oleh Disney dan Lucasfilm.

Setidaknya, di seri cetak mereka percaya fans mereka siap untuk pahlawan gay bernama Sinjir RathVelus, seorang perwira imperial yang telah menyeberang ke pemberontak.

Sejauh ini, orang tua dari pra-remaja dan remaja awal harus khawatir dengan kekerasan berlebihan (episode The Force Awakens berperingkat paling kejam dan paling gelap).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement