Ahad 10 Apr 2016 16:54 WIB

Pangeran William dan Kate Mulai Tur di India

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Didi Purwadi
Kate Middleton dan Pangeran William
Foto: Reuters
Kate Middleton dan Pangeran William

REPUBLIKA.CO.ID, MUMBAI -- Pangeran dan Putri Cambridge, William dan Kate, tiba di Mumbai, India untuk memulai kunjungan tujuh hari, Ahad (10/4). Pasangan ini akan mengunjungi sejumlah tempat di India dan Bhutan.

Mereka tiba tanpa ditemani anak-anak. Keduanya dijadwalkan meletakkan karangan bunga di situs memorial serangan teroris Mumbai pada 2008. Mereka juga akan mengunjungi daerah kumuh.

Taj Mahal di Agra tidak ketinggalan dalam agenda kunjungan mereka. Pada 1992, ibu William, Lady Diana pernah berkunjung ke sana dan difoto sendirian. Foto itu jadi sangat terkenal.

Di Bhutan, William dan Kate akan bertemu dengan raja juga ratu dari kerajaan pinggiran Himalaya. Raja Jigme Khesar Namgyel Wangchuck dan Ratu Jetsun Pema bersekolah di Inggris dan sering dibandingkan dengan William Kate.

Pasangan ini akan mengunjungi taman publik Oval Maidan di Mumbai dan bergabung dengan anak-anak bermain kriket. Mereka juga akan bertemu dengan perwakilan badan-badan amal. Malamnya mereka akan menghadiri resepsi penggalangan dana untuk amal dan bertemu dengan bintang-bintang Bollywood juga atlet olahraga.

Setelah Mumbai, New Delhi jadi tujuan selanjutnya. Di sana, mereka akan memberikan penghormatan pada pendiri India di lokasi pembunuhan Mahatma Gandhi pada 1948. Selain itu, kunjungan akan berhenti di Kazirana National Park.

sumber : BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement