Kamis 14 Apr 2016 09:07 WIB

10 Negara dengan Tingkat Pemerkosaan Paling Tinggi di Dunia, Jangan Terkejut...

Kasus pemerkosaan (ilustrasi)
Foto: wonderslist.com
Kasus pemerkosaan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Seperti dikutip wonderslist.com, berikut 10 negara dengan tingkat kejahatan pemerkosaan tertinggi di dunia. Anda akan terkejut membacanya bahwa banyak negara maju seperti Amerika Serikat, Swedia, Prancis, Kanada, Inggris dan Jerman adalah di antaranya.

 

10. Ethiopia

Ethiopia diperkirakan menjadi salah satu negara dengan tingkat kekerasan terhadap wanita tertinggi di dunia. Sebuah laporan PBB menemukan bahwa hampir 60 persen wanita Ethiopia menjadi korban kekerasan seksual.

Pemerkosaan adalah sebuah masalah yang serius di Etiopia. Negara ini terkenal karena praktik pernikahan dengan penculikan. Dengan prevalensi praktik ini di Ethiopia menjadi salah satu yang tertinggi di dunia.

Di banyak bagian dari Ethiopia, itu adalah umum untuk seorang pria, yang bekerja dalam koordinasi dengan teman-temannya, untuk menculik seorang gadis atau wanita, kadang-kadang menggunakan kuda untuk memudahkan melarikan diri.

Penculik kemudian akan menyembunyikan istrinya dimaksudkan dan memperkosanya sampai ia menjadi hamil. Gadis berumur sebelas tahun dilaporkan telah diculik untuk tujuan pernikahan. Juga militer Ethiopia telah dituduh melakukan pemerkosaan secara sistematis terhadap penduduk sipil.

 

9. Srilanka

Pasukan keamanan Sri Lanka diduga masih memperkosa dan menyiksa tersangka. Ada tuduhan baru-baru ini bahwa perkosaan dan penyiksaan oleh pasukan keamanan Sri Lanka dilakukan selama empat tahun setelah perang saudara berakhir.

PBB   menemukan bahwa 14,5 persen dari sampel orang Sri Lanka telah dilakukan pemerkosaan di beberapa titik dalam hidup mereka. Sebanyak 4,9 persen telah diperkosa dalam satu tahun terakhir. Sebanyak 2,7 persen telah diperkosa pria lain. Sebanyak 1,6 persen telah mengambil bagian dalam pemerkosaan geng.

Selain itu sebanyak 96,5 persen dari orang-orang yang telah diperkosa tidak mengalami konsekuensi hukum. Sebanyak 65,8 persen tidak merasa khawatir atau bersalah setelah itu. Sebanyak 64,9 persen telah diperkosa lebih dari sekali, dan 11,1 persen telah diperkosa empat atau lebih. Itu sebabnya negara ini memiliki tingkat bunuh diri tertinggi di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement