Kamis 14 Apr 2016 14:39 WIB

Tonton Televisi 94 Jam tanpa Henti, Pria Ini Pecahkan Rekor Terlama

Rep: Gita Amanda/ Red: Teguh Firmansyah
Anak menonton televisi
Foto: pixabay
Anak menonton televisi

REPUBLIKA.CO.ID,  NEW YORK -- Seorang pemuda di New York memecahkan rekor dunia sebagai orang yang menonton televisi terlama. Alejandro "AJ" Fragoso (25 tahun) memecahkan rekor Guinness dengan menonton televisi selama 94 jam berturut-turut.

Seperti dilansir United Press International, pada Rabu (13/4), pemecahan rekor Fragoso disponsori oleh perusahaan perangkat lunak Cyberlink. Ia mulai menonton pada Jumat (8/4) bersama dua temannya. Fragoso merupakan satu-satunya yang masih bertahan hingga 94 jam.

Aturan menyatakan ia diperbolehkan istirahat selama lima menit sekali dalam satu jam. Namun, Fragoso tetap dilarang mengalihkan bola matanya dari layar televisi.

Fragoso mengatakan, ia maraton menyaksikan berbagai tayangan termasuk beberapa episode Battlestar Galactica, Curb Your Enthusiasm, Twilight Zone, Bob's Burgers, Adventure Time, dan Game of Thrones. Menurut dia, ia mulai kelelahan saat jam berubah menjadi hari.

"Pada hari terakhir ada beberapa jam saya sempat lupa. Dokter mengatakan, itu merupakan jam tubuh alami untuk tidur siang yang kita paksa ambil," ujar Fragoso.

Fragoso mengalahkan rekor Guinness sebelumnya, yaitu menonton televisi selama 92 jam, pada Maret lalu.

Baca juga, 2016 Marinir Siap Pecahkan Rekor Renag Selata Madura.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement