Jumat 15 Apr 2016 02:15 WIB

Militer Jepang kirim 350 Personil Bantu Korban Gempa

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Julkifli Marbun
ilustrasi
ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KYUSHU -- Gempa dahsyat sebesar 6,4 skala Richter melanda Jepang hingga tewaskan tiga orag dan lukai 19 orang lainnya. Kepala Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga mengatakan angkatan militer mengirimkan 350 personilnya untuk membantu penyelematan korban gempa.

"Kami akan melakukan upaya terbaik saat situasi darurat bencana dengan mengutamakan penyelematan korban, kami meminta agar masyarakat yang berada di wilayah gempa tetap tenang dan saling membantu," jelas Suga.

 

Dilansir dari dailymail Gempa tersebut melanda barat daya Kyushu berdampak pada hancurnya 12 rumah, kebakaran dan terperangkapnya korban dibawah reruntuhan. Badan Meteorologi Jepang menyebut gempa pertama terjadi terjadi di wilayah Asia Tenggara pukul 09.26 di Kumamoto pada kedalaman 6,2 mil, Jumat (15/4).

Pusat gempa dirasakan paling kuat terjadi di kota Kumamoto. Gempa susulan pun kemungkinan akan terjadi dan akan terus berlanjut selama satu pekan kedepan.

Pasca gempa, dua reaktor nuklir di Kyushu masih berfungsi normal. Namun demikian teknisi Kyushu Electric Power saat ini masih memeriksa kerusakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement