Jumat 15 Apr 2016 13:56 WIB

10 Kota dengan Lalu Lintas Terburuk di Dunia, Termasuk Dua Kota Indonesia

Ilustrasi kemacetan.
Foto: Antara
Ilustrasi kemacetan.

REPUBLIKA.CO.ID, Sebagian besar dari kita bangun di pagi hari dan kemudian perjalanan untuk pergi bekerja atau sekolah setiap hari. Secara statistik, kita hampir menghabiskan delapan jam dari kehidupan kita dalam bepergian.

Sayangnya, tidak semua jalan cukup besar untuk lalu lintas. Beberapa tempat mungkin menawarkan jalan bebas hambatan yang panjang dan lebar bagi kita untuk berkeliling selama akhir pekan. Sayangnya, ada juga beberapa tempat di planet ini dengan jalan yang mungkin sempit dan lebar tetapi cukup sibuk dengan mobil dan angkutan umum.

Ada tempat-tempat di bumi di mana lalu lintas adalah bahaya untuk kehidupan sehari-hari masyarakatnya. Seperti dikutip wonderslist.com, berikut adalah 10 tempat dengan masalah lalu lintas terburuk di dunia:

 

10. Buenos Aires, Argentina 

Buenos Aires mungkin tempat terbaik untuk berbelanja di mana jalan-jalan dibanjiri dengan kios-kios fashion dan toko-toko sepatu, tapi sayangnya tempat ini adalah kota dengan masalah lalu lintas yang paling buruk di seluruh Argentina.

Kecelakaan lalu lintas juga sangat umum di daerah ini. Menurut laporan Badan Keselamatan Jalan di Buenos Aires, pada 2014, undang-undang lalu lintas tidak secara rutin dipatuhi di daerah dan kendaraan sering bepergian pada akselerasi yang berlebihan.

Sebagian besar jalan raya di negara ini juga dua-jalur dan tidak memiliki pemisahan di antara kendaraan bepergian dari arah berlawanan. Namun, ada penurunan kematian lalu lintas pada tahun 2012 dengan hanya 7.485 kecelakaan lalu lintas dibandingkan dengan 7,517 insiden pada 2011.

Buenos Aires juga memiliki tingkat kematian tertinggi terkait lalu lintas di antara semua kota di negara ini menjadikannya salah satu tempat dengan lalu lintas terburuk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement