Jumat 15 Apr 2016 13:56 WIB

10 Kota dengan Lalu Lintas Terburuk di Dunia, Termasuk Dua Kota Indonesia

Ilustrasi kemacetan.
Foto:
Kemacetan (ilustrasi)

5. St Petersburg, Rusia

 St Petersburg adalah salah satu kota terindah di Rusia, tapi sayangnya  masalah lalu lintas sudah menggores keindahannya. Salju turun dengan deras di St Petersburg dan bahkan telah mengirim orang terdampar selama tiga hari di jalan-jalan pada tahun 2012, karena kemacetan lalu lintas yang disebabkan oleh badai salju terbesar pertama selama tahun itu.

Sebuah jalan sepanjang 400 mil membentang dari Moskow ke St Petersburg meninggalkan 100 mil dari lalu lintas menumpuk 10 ribu kendaraan terjebak di jalan-jalan selama tiga hari. Perjalanan dan waktu perjalanan di St Petersburg mengambil 44 persen lebih lama karena untuk lalu lintas.

Bahkan, selama jam sibuk, Moskow dan St Petersburg peringkat sebagai kota yang paling macet kedua dan ketiga di dunia. Pihak berwenang, di sisi lain, mengelola untuk menjaga lalu lintas agar dengan mendorong penumpang untuk menggunakan transportasi umum.

 

4. Surabaya, Indonesia

Surabaya di Indonesia menempati urutan keempat dalam survei terbaru yang dilakukan oleh Castrol antara kota-kota dengan jumlah kemacetan tertinggi. Sebagian besar angkutan umum di negara ini terdiri atas minibus dan minivan yang sembarangan berhenti bahkan di tengah jalan untuk memilih dan menurunkan penumpang.

Provinsi Jawa Timur merupakan kota terbesar kedua di Indonesia dengan lebih dari 3 juta orang membuat kepadatan lalu lintas bahkan lebih buruk di kota ini. Surabaya juga merupakan pusat bisnis, industri dan pendidikan di Indonesia timur yang memungkinkan sejumlah besar pejalan kaki bepergian sepanjang jalan setiap hari.

Tanpa sistem transportasi umum dimodernisasi untuk kota, lalu lintas hanya akan berubah bahkan terburuk. Surabaya menjadi peringkat keempat dalam daftar tempat-tempat dengan lalu lintas terburuk.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement