Senin 18 Apr 2016 00:54 WIB

Segitiga Bermuda dan Misteri di Dalamnya

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ilham
Segitiga Bermuda
Segitiga Bermuda

2. Dua tanker KC-135

Hilangnya dua tanker berukuran jumbo tipe KC-135 AU AS di 900 mil sebelah timur-laut Miami pada 1963 menambah kengerian misteri Bermuda. Dua pemasok bahan bakar di udara KC-135 siap diminta terbang kemana saja pada Rabu tanggal 28 Agustus 1963.

Keduanya melenggang begitu saja setelah mendapat perintah terbang ke arah Lautan Atlantik. Dengan 25.000 galon bahan bakar jet beroktan tinggi di perutnya, mereka ditugasi mengisi bahan bakar ke sejumlah pesawat militer AS di udara.

Mereka pun lepas landas dari pangkalannya di Lanud Homestead, Florida, dengan kecepatan jelajah 600 mil per jam. Kontak radio terjadi ketika pilotnya melapor posisi pada 900 mil sebelah timur-laut Miami pada tengah hari.

Tetapi setelah itu kedua tanker seharga empat juta dollar ini seperti ditelan Samudra. Kedua pesawat dengan sebelas awaknya tiba-tiba lenyal tanpa jejak.

Pihak Lanud Homestead segera mengerahkan upaya pencarian. Sekitar 24 pesawat dikerahkan ke 900 mil timur-laut Miami, lokasi dimana kontak terakhir itu terjadi. Namun hingga tengah malam tak sebuah pecahan dan benda yang mencurigakan ditemukan.

sumber : Berbagai sumber
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement