Kamis 21 Apr 2016 08:34 WIB

Israel: Perang dengan Hizbullah akan Dahsyat

Rep: Gita Amanda/ Red: Ilham
Pesawat tempur militer Israel.
Foto: defenseindustrydaily.com
Pesawat tempur militer Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Seorang pemimpin militer Israel telah mengeluarkan peringatan keras kepada kelompok Hizbullah Lebanon. Menurut dia, perang antara kedua pihak bermusuhan itu di masa depan akan menyebabkan kehancuran yang dahsyat di Lebanon.

Dilansir Aljazirah, Wakil Staf Militer Israel Mayor Jenderal Yair Golan mengatakan kepada wartawan pada Rabu (20/4), Hizbullah telah mengembangkan kemampuannya yang belum pernah ada sebelumnya. Menurut Golan, Hizbullah memiliki sekitar 100 ribu roket di gudangnya. Hal itu merupakan ancaman besar terhadap Israel.

Golan mengatakan, jika terjadi perang di masa depan, maka akan menjadi yang paling dahsyat dari perang dalam 20 tahun terakhir. Israel berjanji akan mengerahkan semua kemampuan militernya. Golan mengancam akan menciptakan kehancuran bagi Lebanon.

Israel dan Hizbullah terlibat perang panjang pada musim panas 2006 dan berakhir dengan jalan buntu. Pertempuran kala itu menewaskan lebih dari 1.100 warga Lebanon dan 159 warga Israel. Konflik terakhir antara keduanya berlangsung selama lebih dari sebulan.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement