Ahad 24 Apr 2016 09:18 WIB

Bikin Pernyataan Benci Muslim, Anggota Dewan Sekolah di AS Mundur

Gladys Gryskiewicz, anggota Dewan Pendidikan Elmwood Park di New Jersey mundur karena pernyataannya yang membenci muslim di media sosial Facebook
Foto: northjersey.com
Gladys Gryskiewicz, anggota Dewan Pendidikan Elmwood Park di New Jersey mundur karena pernyataannya yang membenci muslim di media sosial Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Seorang anggota dewan sekolah New Jersey mengundurkan diri pada Jumat setelah memicu kecaman atas tulisan benci Muslim di Facebook, termasuk pepatah, "Amerika perlu menyingkirkan orang seperti Anda," kata presiden dewan itu.

Anggota Dewan Pendidikan Elmwood Park, Gladys Gryskiewicz mendapat tekanan untuk mundur setelah perhatian tertuju pada tayangan di Facebook pribadinya. Presiden dewan itu, Jeanne Freitag, memastikan undur diri tersebut, yang dilaporkan koran New Jersey "Record" pada Jumat.

"Akan ada rumusan dalam pertemuan pada Selasa," katanya dalam surat elektronika. Rumusan itu menyeru dewan tersebut menerima undur diri Gryskiewicz berlaku segera, kata acara pertemuan itu di Internet.

Gryskiewicz pada tahun ini mendesak umat Islam "tinggal di gurunmu dan menjalankan agamamu di negaramu," kata pernyataan Dewan Hubungan Islam Amerika cabang New Jersey, CAIR.

Ia juga menulis, "Kembalilah ke negaramu. Amerika perlu menyingkirkan orang seperti kalian," kata CAIR.

"Record" menyatakan Gryskiewicz mengutip kekhawatiran tentang keselamatan keluarganya dalam mundur dari dewan Elmwood Park itu, kota sekitar 16 kilometer barat New York.

Gryskiewicz terpilih pada November dan diambil sumpahnya pada Januari. Halaman Facebook-nya sudah dihapus. Pemilik sekolah Anthony Grieco menyebut pernyataan itu menyakitkan dan menyinggung serta mengganggu kegiatan sekolah.

CAIR menyatakan seorang siswa sekolah menengah atas menyerukan perhatian pada tayangan itu dalam pertemuan dewan pada bulan lalu.

Humza Yousuf, 17 tahun, mengatakan tulisan Gryskiewicz itu menyinggung dia. Yousuf adalah Muslim dan orangtuanya adalah pendatang asal Pakistan.

Dia adalah ketua lembaga siswa di Sekolah Menengah Atas Elmwood Park Memorial. Kepala sekolah David Warner menuntut Gryskiewicz mundur.

Seruan itu digaungkan siswa, CAIR, beberapa anggota dewan sekolah, pejabat serikat guru dan anggota parlemen negara bagian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement