Senin 25 Apr 2016 02:07 WIB

Donald Trump Dibandingkan dengan Nazi

Rep: C25/ Red: Israr Itah
Donald Trump saat berkampanye ditemani istrinya Melania Trump
Foto: EPA
Donald Trump saat berkampanye ditemani istrinya Melania Trump

REPUBLIKA.CO.ID, KANSAS -- Diskriminasi Donald Trump terhadap Muslim terus menuai kecaman. Kali ini, kecaman datang dari miliarder konservatif AS, Charles Koch.

"Itu mengingatkan kepada Nazi Jerman. Maksud saya, itu mengerikan, seperti yang saya katakan saat itu," kata Koch, seperti dilansir Huffington Post, Ahad (24/4).

CEO Koch Industries itu mengatakan, larangan umat Islam memasuki Amerika Serikat yang diusulkan Trump bertentangan dengan pendekatannya. Tapi, ia menekankan masalah utama lain adalah para pendukung Trump yang menggunakan database untuk melacak Muslim yang ada di AS.

Meski begitu, Koch dan saudaranya David mengaku tidak akan ikut dalam gerakan Never Trump yang belakangan semakin marak di beberapa daerah. Gerakan itu diciptakan dengan tujuan untuk menghentikan dominasi Trump di Partai Republik.

 

Koch bersaudara menyatakan tidak akan menghabiskan uang untuk calon tertentu, meski telah diminta untuk berkontribusi. Mereka menegaskan kontribusi Koch bersaudara untuk memajukan Amerika Serikat ialah dengan membangun aliansi. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement