Senin 25 Apr 2016 03:56 WIB

Barack Obama Puji Kebijakan Pengungsi Jerman

Rep: lintar satria/ Red: Damanhuri Zuhri
Pengungsi Suriah di Jerman
Foto: diplo.de
Pengungsi Suriah di Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, HANNOVER -- Presiden Amerika Serikat Barack Obama mendarat di Jerman Ahad (25/4). Selama melakukan pertemuan dengan Kanselir Jerman Angela Merkel, ia memuji keputusan Merkel yang menyambut ratusan ribu pengungsi ke negaranya.

"Dia berada di sisi yang benar dalam sejarah hari ini," kata Obama dalam konferensi pers, seperti yang dilansir dari HYPERLINK "http://abcnewsradioonline.com, Senin (25/4).

"Ia memberikan suaranya, saya fikir sebuah prinsip yang baik membawa orang bersama-sama daripada membagi-bagi mereka,"tambah Obama.

Sebelumnya pada konferensi pers, seorang reporter bertanya pada Merkel bagaimana dengan perasaannya tentang potensi bekerja sama dengan calon presiden yakni Donald Trump yang mengatakan kebijakannya untuk pengungsi sebagai kebijakan yang gila. Merkel pun menahan diri untuk menjawab pertanyaan tersebut.

"Sepertinya pertanyaan Anda membiarkan saya membuat dua pernyataan. Pertama saya berkonsentrasi pada tugas saya ke depan di tahun 2016, saya cukup sibuk untuk itu terimakasih banyak. Dan saya mempunyai perhatian yang besar terhadap kampanye pemilihan Amerika," kata Merkel menerangkan.

 

Senin (18/4) ini Obama akan melakukan pertemuan dengan Merkel, Perdana Menteri Inggris Cameron, Perdana Menteri Italia Renzi dan Presiden Prancis Hollande. Mereka akan membahas isu keamanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement