Rabu 11 May 2016 07:07 WIB

Wanita India Melahirkan pada Usia 70 Tahun

 Daljinder Kaur dan suami.
Foto: Barcroft Media
Daljinder Kaur dan suami.

REPUBLIKA.CO.ID, HISAR -- Seorang wanita India dan suaminya yang keduanya berusia 70 tahunan merayakan kelahiran putra pertama mereka. Ini merupakan kesuksesan kehamilan pertama sang ibu setelah 46 tahun pernikahan.

Daljinder Kaur melahirkan bulan lalu setelah dua tahun mengikuti perawatan menggunakan donor telur di klinik kesuburan di negara bagian sebelah utara, Haryana.  Memang tidak ada bukti autentik jika sang ibu berusia 70 tahun. Karena ia tak memiliki sertifikat.

Namun Anurag Bishnoi, embriologi dan pemilik National Fertility and Test Tube Baby Centre di Hisar kepada the Guardian meyakini jika usia Kaur sekitar 72 tahun.

"Ia mengatakan, ia lebih muda sekitar lima atau tujuh tahun dari suaminya, dan suaminya memiliki sertifikat kelahiran 1937," ujarnya.

Kaur mengatakan, ia dan suamiya Mohinder Singh Gill yang juga seorang petani hampir kehilangan harapan untuk memiliki anak.  "Tuhan mendengar doa kami. Hidup saya sekarang komplit," ujarnya kepada AFP.  Anak mereka dilaporkan sehat. Lahir dengan berat 2 kilogram bayi tersebut diberi nama Arman.

Baca juga, Bolehkah Melahirkan dengan Caesar?

 

sumber : the Guardian
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement