Jumat 13 May 2016 09:55 WIB

Ekstrimis Hindu Doakan Kemenangan Donald Trump

Rep: C25/ Red: Ilham
Donald Trump
Foto: REUTERS/Osman Orsal
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Sebuah kelompok ekstrimis hindu di India menggelar doa untuk kemenangan Donald Trump. Bahkan, mereka memuji Trump sebagai pejuang dan penyelamat kemanusiaan.

"Kami adalah penggemar besar dari Trump. Kami benar-benar menyukai pemikirannya tentang sejumlah subjek," kata Pimpinan Hindu Sena, Wisnu Gupta, seperti dilansir Arab News, Jumat (13/5).

Ia turut mengungkapkan dukungan atas ide larangan Muslim bepergian ke AS, dan melakukan penindakan atas kelompok-kelompok Islam. Selain itu, Gupta meminta Perdana Menteri India Narendra Modi, untuk meniru langkah yang hendak dilakukan Trump.

Gupta berpendapat kalau Amerika Serikat, saat ini sangat membutuhkan sosok pemimpin penghasut seperti Donald Trump. Ia menilai dengan keberhasilan Donald Trump menjadi Presiden AS, itu akan membantu India untuk memerangi gerakan-gerakan teror.

Kelompok ekstrimis Hindu Sena tampaknya tidak mengidahkan berita-berita tentang Trump, terutama yang terjadi belakangan. Pasalnya, Trump sempat mempermainkan seorang call center India, dan menuduh orang asing mencuri pekerjaan orang-orang Amerika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement