Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Penarikan Uang dari ATM di Australia Menurun

Jumat 13 Mei 2016 10:41 WIB

Red: Ani Nursalikah

Penggunaan ATM di Australia bulan Desember tahun lalu turun tujuh persen.

Foto:

Salah seorang warga di Sydney Amy Papas yang ditemui ABC mengatakan mesin ATM sekarang sudah terasa seperti telepon umum, seperti barang antik. Papas dan suaminya mengatakan mereka semakin sering berbelanja di tempat yang menggunakan mesin 'tap and go' (kartu ditempelkan di mesin untuk langsung diambil tunai).

Belinda Lee dan Bianca, dua sahabat di Sydney ini juga mengatakan mereka semakin jarang menggunakan uang tunai.

"Hanya Bar sushi yang masih meminta pembayaran tunai dan kadang saya harus mengorek-ngorek dompet untuk menemukan uang tunai," kata Lee.

Keduanya mengatakan ketika mereka memerlukan uang tunai, mereka masih menggunakan ATM. "Saya peminum kopi, jadi saya pergi ke ATM paling tidak sekali sepekan," kata Bianca.

Namun mereka mengatakan satu-satunya alasan mereka menggunakan ATM adalah sebagai tindakan berjaga-jaga bagi transaksi yang memerlukan uang tunai. Para konsumen di Sydney yang ditemui ABC setuju sekarang ini di Australia semakin mudah dan semakin banyak toko yang menggunakan teknologi 'tap and go'.

Namun Craig James dari Commsec mengatakan mungkin masih lama di Australia dimana warga nanti tidak lagi menggunakan uang tunai. "Masih ada permintaan tinggi untuk uang tunai," katanya.

"Namun mungkin anda akan mengambil uang tunai di supermarket seperti Coles atau Woolworths sebagai bagian dari kegiatan belanja, dan di beberapa masyarakat, mereka masih lebih nyaman memegang uang tunai dibandingkan kartu kredit atau debit," kata James.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-05-13/penarikan-uang-dari-atm-di-australia-semakin-menurun/1579958
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA