Jumat 13 May 2016 11:17 WIB

Duh, Pegangan Pintu Lepas Saat Putin Periksa Jip Militer

Rep: Gita Amanda/ Red: Ani Nursalikah
Presiden Rusia Vladimir Putin
Foto: Reuters/Yuri Kochetkov
Presiden Rusia Vladimir Putin

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Upaya memamerkan keunggulan peralatan militer Rusia gagal pada Kamis (12/5), saat pegangan pintu jip militer lepas ketika Vladimir Putin melakukan pemeriksaan.

Pemimpin Kremlin tersebut sedang melakukan pengecekan sejumlah kendaraan militer yang diparkir di luar kediamannya di Sochi, termasuk di antaranya truk pick up buatan Rusia, UAZ Patriot yang bersenjatakan senapan berat.

Saat Putin mencoba membuka pintu sisi penumpang di bagian depan, gagang pintu tersebut tak bergerak. Delegasi militer Letnan Jenderal Alexander Shevchenko pun membantu Putin membuka pintu, namun bukannya terbuka gagang pintu justru lepas.

Putin yang tampak kaget pun melenggang untuk memeriksa beberapa kendaraan lain. Tapi Putin tak berusaha masuk ke dalam salah satu dari mereka.

Insiden tersebut mengingatkan kembali akan reputasi buruk industri otomatif Rusia. Produsen mengatakan, kendaraan mereka sekarang jauh lebih baik, tapi untuk beberapa tahun pembeli baru mobil Rusia akan menghadapi sejumlah masalah.

 

Baca: Sejarah Hari Ini: Vatikan Akui Negara Palestina

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement