Rabu 18 May 2016 16:19 WIB

Sebuah Masjid di Geelong, Australia Terbakar Secara Mencurigakan

Kebakaran melanda sebuah bangunan masjid, yang dulunya gereja di kawasan Geelong.
Foto: Matthew Richards/abc
Kebakaran melanda sebuah bangunan masjid, yang dulunya gereja di kawasan Geelong.

REPUBLIKA.CO.ID, GEELONG -- Kepolisian Victoria sedang menyelidiki kebakaran mencurigakan yang telah menghancurkan masjid utama di kota Geelong, Victoria. Tetapi mereka yakin jika serangan tersebut sebenarnya menargetkan gereja, bukan masjid.

Bangunan masjid tersebut adalah bekas sebuah gereja. Inspektur Graham Bank dari Kepolisian Victoria mengaku tidak percaya jika ada seseorang yang sengaja menargetkan masjid.

"Ini adalah salah satu dari serangkaian kebakaran terhadap tempat-tempat ibadah di wilayah Geelong. Sudah ada empat kejadian sejak Oktober tahun lalu," katanya.

Ia menambahkan serangkaian kebakaran yang terjadi telah menargetkan gereja. Pihak berwenang mengatakan, saat petugas pemadam kebakaran tiba, api telah menjalar di bangunan yang terletak di jalan Bostock Avenue, kawasan Manifold Heights.

"Api mulai muncul sekitar pukul 02.10 [Selasa, 18/5] pagi. Ada beberapa kekhawatiran dengan struktur bangunan, yang berpotensi runtuh sehingga kita tidak menempatkan petugas di dalam gedung. Atap juga benar-benar sudah runtuh," kata Mark Sinkinson, dari pihak berwenang pemadam kebakaran.

April lalu, kebakaran yang mencurigakan memusnahkan bangunan gereja Presbyterian, yang sudah berusia 103 tahun di Geelong Barat. Akibatnya bangunan tersebut harus dihancurkan. Di Desember 2015, dua bangunan gereja di kawasan Norlane dibakar dengan selang waktu setengah jam.

 

Baca: Lansia Lawan Buaya dengan Kunci Pas demi Selamatkan Teman

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-05-18/sebuah-masjid-di-geelong-australia-terbakar-secara-mencurigakan/1581156
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement